Ini Untung dan Rugi Memakai Motor Matic

Ini Untung dan Rugi Memakai Motor Matic

Yamaha Fino menjadi salah satu tipe motor yang banyak diminati di kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi untuk pengendara wanita yang sebagian besar merasa lebih nyaman berkendara menggunakan motor matic. Yamaha memang selalu mengeluarkan produk motor yang berkualitas dan stylish, termasuk pilihan motor matic yang satu ini.

Bicara soal motor matic, tentu Anda tahu kalau motor ini sedang sangat diminati di Indonesia. Bisa kita lihat kalau motor matic banyak digunakan di jalanan di Indonesia. Tak hanya oleh pengendara wanita, motor matic juga banyak dipakai oleh kaum pria. Hal ini menunjukkan bahwa motor matic memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan masyarakat.

Motor matic sebenarnya memiliki kekurangan dan kelebihan dibandingkan tipe motor lainnya. Namun, banyak orang hanya melihat kelebihan dari motor matic sehingga nyaman memakai tipe motor ini. Bagi Anda yang saat ini sedang mempertimbangkan untuk membeli motor matic, maka dianjurkan untuk mencari tahu juga soal kekurangan yang dimiliki.

Lebih Kurang Motor Matic

Setiap tipe motor pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika Anda akan membeli motor, tentu Anda ingin tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya. Dengan begitu, Anda bisa menentukan mana produk motor yang paling tepat untuk Anda gunakan. Memangnya, apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh tipe motor matic?

Motor Fino yang merupakan tipe motor keluaran Yamaha pun pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Penting sekali untuk mempertimbangkan semua kelebihan dan kekurangan tersebut agar Anda tidak merasa salah beli. Berikut adalah beberapa kekurangan dan kelebihan yang dimiliki motor matic :

1. Transmisi Otomatis

Motor matic merupakan tipe motor yang menggunakan sistem transmisi otomatis. Anda tak perlu repot-repot memindah gigi ketika berkendara menggunakan motor matic. Tak heran jika motor matic ini banyak digunakan untuk berlatih berkendara bagi mereka yang belum mahir dalam berkendara, terutama kaum wanita.

2. Lebih Banyak Mengangkut Barang

Motor matic memfasilitasi pengendara untuk membawa barang bawaan dalam jumlah yang cukup banyak. Seperti kita tahu bahwa motor matic memiliki ruang di bagian depan tempat kaki berpijak. Ruang tersebut bisa digunakan untuk meletakkan barang. Tak hanya itu, ruang bagasi untuk motor matic juga biasanya lebih luas.

3. Lebih Praktis dan Stylish

Motor matic jelas lebih praktis dibandingkan jenis motor bebek. Selain itu, desain motor matic juga jauh lebih stylish dan modern. Tak aneh jika motor matic ini lebih banyak diminati oleh anak muda karena memang desainnya yang menarik.

4. Ukuran Roda Terlalu Kecil

Di sisi lain, motor matic memiliki kekurangan yaitu ukuran rodanya yang terlalu kecil. Karena ukuran rodanya kecil, maka motor matic tidak terlalu nyaman diguankan berkendara di jalanan yang bergelombang. Anda juga harus berhati-hati ketika berkendara di jalanan yang medannya cukup menantang. 

5. Biaya Perawatan Cukup Mahal

Biaya perawatan motor matic cenderung lebih mahal jika dibandingkan tipe motor bebek. Motor matic menggunakan spare part yang berbeda dari motor bebek. Jika Anda ingin memakai motor matic, maka Anda harus bersiap untuk mengeluarkan banyak biaya demi perawatan motor matic agar tetap bertahan untuk jangka waktu yang lama.

Itulah tadi beberapa untung dan rugi menggunakan motor matic. Jika Anda tetap tertarik untuk memakai motor matic, maka Anda bisa memilih motor matic Yamaha Fino. Motor ini akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dengan desain motor yang stylish dan performa mesin yang tangguh. 

This entry was posted in :

0 komentar:

Posting Komentar