Keunggulan dari Bahan Polyflex untuk Sablon

Keunggulan dari Bahan Polyflex untuk Sablon

Polyflex merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk keperluan sablon kaos maupun sablon garmen lainnya. Sebagian pelaku bisnis sablon mungkin masih belum familiar tentang apa itu bahan polyflex, fungsi dan keunggulan bahan polyflex. Bahan polyflex ini berperan sebagai bahan yang digunakan untuk keperluan sablon. Bahan polyflex merupakan bahan yang serupa dengan sticker atau vinyl.

Sablon jenis bahan polyflex ini bisa dikatakan masih baru, dan cara penggunaannya pun cukup mudah sekali. Namun segalanya butuh ketelitian dan bisa disesuaikan dengan bentuk desain sablonnya. Semakin rumit gambar sablonnya maka semakin butuh tingkat ketelitian yang tinggi dan tentunya harga sablon polyflex dengan desain yang rumit juga menentukan.

Sablon Polyflex merupakan sablon berteknologi canggih yang belum banyak diketahui sebagian masyarakat. Sablon Polyflex ini menawarkan pengerjaan yang lebih mudah dengan waktu yang relatif singkat. Saat ini bahan Polyflex juga sangat mudah untuk anda dapatkan di tempat jual Polyflex yang sudah tersedia via online.

Sablon Polyflex atau yang sering juga sering disebut sablon jersey bola memang sedang naik daun. Saat ini sablon Polyflex bukan hanya digunakan untuk media jersey saja tetapi juga digunakan pada kaos, jaket, tas, topi dan media lain yang berbahan kain lainnya.

Membuat sablon polyflex tidak sesulit sablon manual dan bahkan dibilang sangat mudah. Salah satu alat yang kita butuhkan yaitu komputer untuk membuat desain lalu mesin cutting untuk mencetak desain serta mesin heat press untuk menempelkannya. Sablon dengan menggunakan bahan polyflex ini juga bisa dibilang sangat praktis jika desainnya juga sangat praktis. Mengapa demikian?

Cara Kerja Sablon Bahan Polyflex

Hal ini dikarenakan cara kerja sablon polyflex melalui beberapa tahap. Langkap pertama dengan memasukkan file desain yang akan di cutting, kemudian desain tersebut dicetak menggunakan mesin cutting sticker dan bahan polyflex sebagai medianya. Kemudian bahan polyflex di cutting dengan menggunakan mesin cutting sticker sesuai bentuk desain.

Setelah bahan polyflex ini di cutting sesuai desain, lalu dilakukan peeling pada bahan polyflex tersebut. Proses peeling inilah yang menentukan tingkat kerumitan  dari proses sablon polyflex. Sablon polyflex ini pada dasarnya adalah lembaran bahan dengan hanya satu warna saja yang di cutting. Namun, sablon bahan polyflex juga bisa diaplikasikan secara full color dengan syarat bahan lebih dari satu warna sehingga diperlukan teknik puzzle dalam pemasangannya.

Kelebihan Bahan Polyflex untuk Sablon

Cukup banyak yang menggunakan bahan polyflex, hal ini karena bahan polyflex sendiri memiliki beberapa kelebihan yang diminati ialah:

Proses pengerjaan yang mudah
Sudah dijelaskan di atas tadi bahwa proses sablon polyflex memang sangat mudah dengan bantuan mesin cutting sticker dan mesin press kaos. Sehingga dengan kemudahan yang diberikan ini bisa membantu mempermudah proses produksi pada sablon polyflex.

Hasil sablon yang lebih presisi
Karena bahan polyflex ini dipotong menggunakan mesin cutting sticker, sehingga hasil cutting pada bahan polyflex ini sangat presisi dan rapi sesuai dengan hasil potongnya.

Warna polyflex tahan lama
Warna bahan polyflex ini bisa di bilang cukup tahan lama dan tidak mudah pudar. Sehingga sablon polyflex bisa lebih awet dan tahan lama.

Bisa untuk sablon satuan
Proses pengerjaan sablon polyflex bisa berawal dari per kaos atau satuan. Dimana hal tersebut sangat cocok sekali untuk digunakan sablon satuan. Namun, hal demikian tidak menutup kemungkinan untuk melakukan sablon kaos secara massal.

0 komentar:

Posting Komentar