Kue Cincin Sebagai Penyambung Hidup Ibu Arsimah

Ibu Arsimah

Perjalanan menuju Jalan Kolonel Sugiono dengan berjalan kaki cukup membuat Ibu Arsimah kelelahan. Pasalnya, ia berjalan sambil membawa satu keranjang makanan berisi kue cincin. Kue cincin itu nantinya akan ia jajakan di depan Apotik Thalita. Tentu saja untuk melakukan hal seperti itu setiap harinya tidak mudah bagi Ibu Arsimah, mengingat usianya yang sudah menginjak 76 tahun. Namun, ia tetap bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan kepadanya.

Siapa sosok Ibu Arsimah?

Arsimah, begitu panggilannya, merupakan seorang penjual kue cincin (kue khas tradisional Kalimantan Selatan) yang sudah berusia kurang lebih 76 tahun. Semangatnya yang tidak pernah padam membuat ia gigih untuk tetap bertahan hidup tanpa harus meminta-minta. Ia berjualan kue cincin yang dihargai 5 ribu rupiah per bungkusnya. Jika dalam keadaan sehat, ia bisa membawa 50 bungkus per harinya, namun jika  kondisi kesehatannya tidak terlalu baik, ia hanya bisa membawa kue cincin kurang dari 50 bungkus.

Ibu Arsimah dikaruniai 7 orang anak dan semuanya sudah berkeluarga. Sewaktu-waktu, Ibu Arsimah diantar jemput oleh mereka untuk berjualan di depan jalan Kolonel Sugiono. Lantas, mengapa ibu Arsimah masih saja bekerja? Ia mengatakan bahwa kebutuhan untuk sehari-harinya masih belum terpenuhi, apalagi untuk makan keluarganya saja masih sulit. Untung penjualan kue cincin Ibu Arsimah per harinya hanya mendapatkan kurang lebih 14 ribu rupiah.

Asuransi Wakaf Syariah Allianz
Dengan melihat kondisi seperti itu, tentu saja Ibu Arsimah sangat layak untuk mendapatkan asuransi wakaf dari Allianz. Dengan adanya perlindungan asuransi tersebut, maka Ibu Arsimah bisa mendapatkan jaminan perlindungan selama hidupnya, seperti mendapatkan santunan asuransi jiwa dan cacat tetap akibat kecelakaan, santunan asuransi penyakit kritis, santunan asuransi jiwa dasar, dan payor benefit (Jika sewaktu-waktu ibu Arsimah terdiagnosa penyakit kritis dan cacat tetap total).

Dengan begitu, keberlangsungan hidup Ibu Arsimah pun akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Setidaknya, Ibu Arsimah akan mendapatkan keringanan dalam hidupnya jika mendapatkan asuransi wakaf syariah dari Allianz.

0 komentar:

Posting Komentar