4 Rekomendasi USB Converter Terbaru 2019 untuk Gadget Kesayanganmu!

4 Rekomendasi USB Converter Terbaru 2019 untuk Gadget Kesayanganmu!
sumber : dimensidata.com
Produk laptop terbaru saat ini umumnya dirancang tanpa adanya port HDMI. Padahal, port HDMI ini diperlukan untuk bisa menghubungkan laptop dengan layar proyektor ataupun televisi. Namun, jangan langsung panik! Kamu tetap bisa menghubungkan laptop dengan proyektor, dengan kabel USB to HDMI Converter. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi USB converter yang bisa kamu pilih. 

1. ICZI 4 in 1 Adapter 

ICZI 4 in 1 Adapter
sumber : newegg.com
All in one, mungkin itulah julukan yang tepat bagi HDMI adapter satu ini. Pada adapter atau converter ini terdapat 5 port yaitu 4K HDMI, USB 3.0, USB-C dan 2 buah port untuk USB 2.0. Melihat banyaknya port yang tersedia di adapter satu ini, maka bukan hanya laptop yang bisa kamu hubungkan ke layar proyektor. Ponsel pintar pun bisa langsung kamu hubungkan via adapter ini.

Adapter ini memungkinkan kamu untuk menikmati tampilan video dengan kualitas Ultra HD (4K) dan juga Full HD (1080p). Dilengkapi dengan high-definition audio, sehingga kualitas audio yang kamu dengar akan sangat jernih. ICZI memiliki desain yang sangat stylish dan cocok untuk kamu bawa ke mana pun. Ukurannya yang kecil tak akan mengambil banyak tempat dalam tas kamu.  

2. CHOETECH USB C to HDMI Adapter 

CHOETECH USB C to HDMI Adapter
sumber : chotech.com
Berbeda dengan ICZI yang bisa dipakai untuk hampir semua jenis laptop dan ponsel pintar, HDMI adapter CHOETECH ini lumayan terbatas penggunaannya. Adapter bisa digunakan pada produk Macbooks, Chromebook Pixel, dan ponsel pintar seperti Samsung. HDMI adapter merek CHOETECH ini, bisa menampilkan gambar yang jelas dengan resolusi mencapai 4K atau Ultra HD.

3. Javontech USB C to HDMI Adapter 

Javontech USB C to HDMI Adapter
sumber : techspiring.ca
Produk USB to HDMI Converter selanjutnya yang bisa masuk dalam daftar pertimbangan kamu adalah Javontech, USB C to HDMI Adapter. Sama seperti ICZI, Javontech juga menyediakan banyak port yang bisa menghubungkan ragam gadget dengan proyektor atau monitor lain. Tersedia port untuk USB 3.0, USB Type C, 4K HDMI, yang mana ketiganya bisa dipakai secara bersamaan. 

Adapter ini juga mendukung resolusi video Ultra HD atau 4K. Kamu bisa menggunakannya di beragam jenis sistem operasi laptop atau komputer, seperti Windows, Linux, dan juga iOS. Ukuran dari Javontech ini pun lumayan kecil, jadi sangat praktis dan tak akan memakan banyak tempat. Javontech juga dilengkapi fitur Plug and Play, jadi bisa langsung digunakan saat sedang terhubung. 

4. UGREEN USB C to HDMI USB 3.0 Adapter 

UGREEN USB C to HDMI USB 3.0 Adapter
sumber : dhgate.com
Kualitas produk elektronik merek UGREEN sama sekali tak diragukan lagi, terutama sekali untuk produk HDMI converter yang diproduksinya. Tersedia 4 port pada HDMI converter ini, yaitu 3 port untuk USB 3.0 dan 1 port lagi untuk 4K HDMI. Sama seperti produk HDMI converter sebelumnya, produk UGREEN ini juga mendukung resolusi video hingga Ultra HD atau 4K. 

Kamu tak memerlukan software tertentu untuk menginstal HDMI converter ini di gadget. Saat kabelnya telah terhubung, maka kamu akan langsung bisa menggunakannya. Semua port pun bisa digunakan secara bersamaan. Kompatibilitas HDMI converter ini tak terbatas, kamu bisa menggunakannya di produk Apple, Samsung, Huawei, Lenovo, HP, Dell, dan yang lainnya. 

Itulah tadi 4 produk USB to HDMI Converter, yang bisa kamu pertimbangkan untuk menghubungkan gadget kamu dengan monitor atau pun proyektor. Harganya pun lumayan terjangkau, sesuai dengan keunggulan yang dimilikinya. Jika kamu tertarik untuk memiliki HDMI converter ini, kamu bisa membelinya langsung secara online di Shopee

0 komentar:

Posting Komentar