Beberapa Fitur Unggulan yang Dimiliki iPhone 11

iPhone 11

Perusahaan teknologi yang berbasis di Amerika Serikat yaitu Apple, kini telah meluncurkan seri iPhone terbarunya, yakni iPhone 11. Ponsel ini memiliki keunggulan spesifikasi yang sangat mumpini. iPhone 11 hadir dengan enam pilihan warna, yakni ungu, kuning, hijau, hitam, putih dan merah.

iPhone 11 dirilis dalam 3 varian yaitu, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Harga model terendah iPhone 11 ini bahkan lebih murah dibanding model tahun lalu, yaitu iPhone XR. Berukut ini saya akan membahas beberapa fitur ungulan yang dimiliki iPhone 11.

Layar Retina Jernih
iPhone 11 memiliki layar yang sama dengan pendahulunya, iPhone XR. Dibekali layar 6,1 inchi dengan jenis liquid Retina LCD. Layar retina adalah teknologi layar yang sudah lumrah digunakan pada produk-produk Apple. Teknologi layar ini membuat mata manusia tidak mampu melihat piksel-piksel yang ada di layar. Sehingga tampilan layar akan lebih jernih dan hidup.

Tahan Air dan Debu
Seperti sudah menjadi stkamur smartphone flagship, iPhone 11 juga mengantongi sertifikat IP68. Yang artinya perangkat ini tahan air dan debu. Dengan mengantongi IP68 berarti perangkat ini mampu bertahan pada kedalaman air 2 meter dalam waktu 30 menit.

Akan tetapi, bukan berarti iPhone 11 ini aman untuk dibawa menyelam secara sengaja. Karena tekanan dan kandungan dalam air tentu tidak sama dengan saat pengujian. Sertifikat ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak disengaja seperti terkena percikan air, tersiram minuman, atau kehujanan. 

Memori Internal Berkapasitas Besar
Saat membeli smartphone pasti yang paling dipertimbangkan adalah kapasitas internalnya, termasuk juga pada Apple iPhone 11 ini. Bahkan kali ini, para pecinta gadget yang belum berencana membeli smartphone ini langsung mencari informasi-informasi terkait kapasitas internal dari Apple iPhone 2020.

Apple iPhone seri ini hadir dengan tiga pilihan, yaitu dengan memori sebesar 256 GB, 128 GB, dan 64 GB. Sedangkan versi lainnya, yaitu Apple iPhone 11 Pro juga hadir dengan tiga pilihan memori, yaitu 512 GB, 256 GB, dan 64 GB.

Terdapat Dua Kamera Belakang
Adanya dua kamera belakang yang memiliki mode potret serta perbesaran optik. Dua fitur dari dua kamera belakang ini dinilai lebih baik dibanding Apple iPhone XR yang rilis tahun lalu. Kelebihan lain dari Apple iPhone 11 ini adalah memiliki charger yang lebih kuat atau powerful.

Adapun kekuatan ini dibuktikan dengan adanya batu berkapasitas 18 watt yang tentunya akan memberikan kenyamanan lebih karena lebih cepat dalam mengisinya. Bisa dikatakan juga Apple iPhone seri ini mampu bertahan lebih lama selama 4 jam dibanding Apple iPhone XS yang rilis sebelumnya.

Resolusi Kamera Depan Lebih Besar
Masih ingatkah kamu berapa resolusi kamera depan dari seri iPhone sebelumnya? Ya, sebesar 7 megapiksel. Namun di Apple iPhone seri 11 terbaru ini, ada sebuah kamera depan beresolusi 12 megapiksel yang pastinya akan memberikan selfie tajam dan jernih. Terdengar menarik bukan?

Mode Pengisian Baterai Sangat baik
Selain memiliki kemampuan pengisian yang lebih baik. iPhone 11 akan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Baterai akan bertahan   bahkan tanpa pengisian. Mode baterai rendah bisa membuat fungsi teknologi baterai berjalan lebih maksimal.

Face ID yang Lebih Cepat
Untuk pengamanan biometrik, iPhone tidak menggunakan sensor sidik jari. Masih setia dengan Face ID yang diklaim lebih cepat dari pendahulunya. Membuka kunci smartphone dengan pendeteksi wajah/Face ID dianggap sebagai otentifikasi yang paling aman. Face ID pada iPhone 11 mengalami sejumlah peningkatan. Selain lebih cepat dan lebih mudah digunakan, juga bisa membaca wajah dari berbagai sudut dan jarak.

0 komentar:

Posting Komentar