Atasi Luka Secara Efektif Untuk Penderita Diabetes

Penderita Diabetes

Penyakit diabetes tidak sekadar menyerang kadar gula dalam darah saja. Lebih dari itu, penderita diabetes juga berpotensi mengalami komplikasi mengingat darah merupakan elemen penting bagi tubuh. Luka yang diderita akan menjadi lebih lama sembuh saat seseorang mengalami diabetes. Meski sudah ada obat luka operasi yang bisa mempercepat penyembuhan, tetap saja penyembuhannya tidak semudah yang dibayangkan. Untuk itu, ketahui lebih dulu cara pengobatan luka pada penderita diabetes dengan melakukan beberapa hal berikut ini. Tapi sebelum lanjut, cek link berikut www.goapotik.com/promo/obat-luka-bakar-paling-ampuh-dan-obat-luka-bakar-parah juga ya.

Konsumsi Kunyit
Bagi para ibu yang gemar memasak, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kunyit. Ya, Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang cukup sering digunakan terutama jika Anda ingin membuat nasi kuning. Tapi, tahukah Anda kalau kunyit juga punya peranan yang besar terhadap penderita diabetes yang ingin menyembuhkan lukanya?

Konsumsi kunyit jadi salah satu hal yang dianjurkan bagi penderita diabetes. Sebab, kunyit dipercaya mampu menurunkan gula darah secara perlahan dan membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Untuk mengolah kunyit menjadi obat diabetes juga tidak sulit, Anda hanya perlu mencuci bersih dan mengupas kunyit lalu memotong kunyit menjadi kecil. Setelah itu, rebus kunyit dengan tiga gelas air dan saring air rebusan tersebut setelah mendidih. Minumlah air rebusan tersebut secara rutin dan rasakan khasiatnya.

Konsumsi Mengkudu
Mengkudu mungkin bukanlah buah favorit semua orang. Rasanya yang pahit cenderung getir membuat buah yang satu ini jarang peminatnya. Selain itu, buah mengkudu juga bukanlah buah yang mudah ditemui dipasaran sehingga Anda perlu mengeluarkan usaha lebih keras jika ingin menemui buah ini. Tapi, jangan salah, dibalik rasanya yang getir, buah mengkudu menyimpan khasiat luar biasa terutama bagi para penderita diabetes yang memiliki luka.

Mengonsumsi mengkudu dipercaya mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Buah ini mengandung alkaloid yang bisa membuka bagian pori sel hingga proses penyerapan nutrisi jadi lebih mudah. Ketika proses penyerapan nutrisi lebih baik, maka secara tidak langsung proses regenerasi sel kulit juga akan bekerja lebih baik. Luka pun jadi lebih cepat sembuh berkat mengonsumsi buah mengkudu.

Demikian cara pengobatan luka bagi para penderita diabetes yang bisa Anda lakukan. Anda juga bisa mengetahui cara mengobati pasien diabetes gue sehat melalui artikel-artikelnya. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar