Tips Memilih Cat Rambut Sesuai Selera dan Warna Kulit

Tips Memilih Cat Rambut Sesuai Selera dan Warna Kulit

Mewarnai rambut atau hair colouring sudah menjadi gaya hidup dan membuat penampilan seseorang menjadi trendi. Fungsi Cat Rambut bagi kaum milenial adalah untuk mengikuti fasion dan style sesuai dengan trend masa kini.

Namun sebaliknya, jika pewarnaan rambut yang dipilih tidak sesuai dengan warna kulit, jenis rambut dan bleaching yang tidak tepat maka hasilnya terlihat tidak bagus. 

Dalam mewarnai rambut Anda harus berhati-hati memilih warna rambut agar pewarnaan rambut yang Anda lakukan tidak merusak gaya rambut yang sudah ada. Di samping itu, sebaiknya warna rambut disesuaikan dengan warna kulit agar penampilan lebih serasi.

Model Rambut atau Gaya Rambut
Sebelum memilih Warna rambut, Sesuaikan dengan model rambut. Untuk rambut keriting atau pendek, dengan warna kulit putih maka sebaiknya memilih warna rambut cokelat tua dan menghindari meng-highlight rambut karena warna rambut tidak akan mengubah penampilan. Sementara jika rambutnya panjang maka bisa melakukan highlight di sekitar wajah atau memilih warna rambut dengan pewarnaan total.

Jenis Rambut
Sebelum mewarnai rambut kenali dulu jenis rambut Anda yaitu berminyak, kering ataupun normal karena akan mempengaruhi pada saat rambut terkena cahaya. Jika jenis rambut Anda berminyak sebaiknya hindari warna rambut yang terang maka efeknya kulit akan terlihat lebih gelap atau kusam. Sebaiknya sebelum memilih warna rambut berkonsultasi dulu dengan ahlinya.

Bahan Pewarna
Bahan-bahan pewarna yang terkandung di dalam cat rambut juga harus menjadi perhatian sebelum mengecat rambut agar tidak menimbulkan efek samping bagi rambut seperti rambut rusak. Untuk mendapatkan cat rambut yang baik maka sebaiknya pilih yang sudah diketahui berkualitas.

Perawatan Ekstra
Sesudah mengecat rambut dengan cara yang benar dan sesuai, bukan berarti rambut Anda aman dari kerusakan. Pengecatan rambut membuat rambut lebih muda   rusak jika tidak dirawat ekstra. Perawatan rambut yang diwarnai adalah melakukan produk perawatan rambut seperti sampo dan kondisioner untuk rambut diwarnai.

Selain itu sebaiknya juga rutin melakukan treatment hair mask yang dapat mencegah kerusakan dan kekeringan rambut karena diwarnai. Sebaiknya juga rutin menggunakan serum rambut untuk membantu mencegah kerontokan rambut, mengaktifkan fungsi kulit kepala dengan peremajaan sel-sel, memelihara kulit kepala serta membuat kulit kepala menjadi sehat dan rambut menjadi indah.

0 komentar:

Posting Komentar