6 Tips Membuat Parcel Lebaran yang Bermanfaat

Parcel Lebaran

Tak terasa lebaran akan datang sebentar lagi. Semua umat muslim di dunia pasti mempersiapkan datangnya bulan suci dan lebaran sebaik mungkin. Saat datangnya hari raya, Ada baiknya mempersiapkan ucapan selamat hari raya idul fitri untuk keluarga besar yang disayangi.

Salah satu hal yang menjadi perhatian semua orang jelang hari raya adalah parcel. Sudah menjadi adat atau kebiasaan masyarakat Indonesia untuk memberikan parcel lebaran kepada saudara, teman atau klien bisnis. 

Kalau Anda mau membuat ide parcel yang bermanfaat, simak rekomendasi paket parcel berikut!

1. Parcel kue kering 

Parcel kue kering sudah menjadi hal yang lumrah di Indonesia. Anda bisa membeli paket kue kering praktis atau membuat kue sendiri. Tentu citarasa kue home made membuat penerima parcel lebih berkesan dibandingkan pabrikan. Anda bisa menyesuaikan paket parcel kue kering sesuai dengan kebutuhan atau anggaran dana. Kue kering yang sering dijadikan paket parcel antara lain kue kastengel, nastar, kue putri salju, kue kacang, dan lain-lain. 

2. Parcel sembako 

Tidak hanya parcel berisi kue kering saja yang banyak dipilih masyarakat, Anda juga bisa memilih paket parcel yang lebih bermanfaat jangka panjang dalam bentuk sembako. Tinggal pilih daftar produk yang ingin Anda masukkan dalam paket parcel antara lain beras, minyak goreng, sirup, gula, teh, kopi, mie instan, dan lain-lain. 

3. Mukena dan alat sholat 

Parcel lebaran bukan hanya berisi makanan saja, mukena dan alat sholat bisa menjadi parcel yang unik. Anda bisa memberikan paket perlengkapan ibadah kepada keluarga dan saudara di kampung halaman. 

Untuk meminimalisir pembengkakan biaya karena harga mukena, sajadah atau sarung lebih mahal dibandingkan jajanan, Anda bisa membeli dalam bentuk grosir. Tentu harga grosir jauh lebih murah dibandingkan Anda membeli ecer.

Baca juga: Tips Memilih Tempat Belanja Terbaik untuk Menikmati Ramadhan Sale

4. Parcel mug lucu 

Ingin menciptakan kesan lebaran 2020 yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya? Mungkin Anda bisa memilih mug lucu sebagai parcel lebaran kepada saudara, keponakan atau teman-teman. Biasanya anak-anak hingga ibu-ibu lebih suka dengan bentuk mug yang lucu. Kalau Anda ingin memberikan desain yang berbeda, bisa tambahkan lilitan pita atau pesan stiker dengan kata-kata lebaran khusus. 

5. Kosmetik dan perlengkapan make up 

Kalau Anda memiliki banyak teman-teman atau saudara perempuan di rumah, berikan sesuatu yang selalu disukai kebanyakan kaum Hawa yaitu kosmetik atau perlengkapan make up. 

Ada berbagai macam barang yang bisa Anda berikan seperti lipstik, lip tint, bedak, parfum, dan lain-lain. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah memastikan bahwa jenis make up memang cocok dan sesuai untuk kulit mereka. 

6. Baju koko atau gamis

Parcel hari raya yang bermanfaat dan memberikan kesan positif, baju koko atau gamis bisa menjadi pilihan tepat. Anda bisa memberikan item fashion kepada orang-orang terdekat saja. Anda bisa mendesain parcel dalam bentuk mika yang dihiasi lilitan pita unik kepada keluarga terdekat. Dijamin mereka akan bahagia mendapatkan hadiah atau parcel dari Anda. Eh, jangan lupa untuk memberikan ukuran baju gamis atau koko yang sesuai dengan ukuran tubuh penerima. 

Tentu pilihan parcel lebaran yang diberikan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tambahkan kartu ucapan lebaran 2020 yang akan membuat parcel lebih berkesan, ya! Kalau Anda punya banyak waktu luang, bisa membuat desain parcel yang berbeda. Siapkan keranjang dan hiasan parcel yang menarik agar terlihat lebih eksklusif. Kalau Anda tidak punya waktu untuk membuat desain parcel sendiri, Anda bisa membeli produk parcel di pasaran. Nah, sudahkah Anda memiliki anggaran untuk membuat parcel hari raya tahun ini? 

0 komentar:

Posting Komentar