Istirahat Jadi Nyaman dengan 6 Tips Membersihkan Tempat Tidur Ini!

Istirahat Jadi Nyaman dengan 6 Tips Membersihkan Tempat Tidur Ini!
Sumber : idntimes.com
Semenjak adanya protokol di rumah saja untuk menghindari penyebaran Covid-19, tentunya kita sering melakukan aktivitas di atas tempat tidur lebih lama. Oleh sebab itu, untuk menjaga tempat tidur supaya nggak ada bakteri-bakteri berbahaya kamu diharuskan rutin membersihkannya. Banyak yang melakukan pekerjaan, menonton film maupun rebahan di atas tempat tidur. 

Nah, supaya kamu tetap nyaman dalam melakukan kegiatan di dalam kamar dan juga tempat tidur terjaga akan kebersihannya, kali ini kami akan memberikan tipsnya, yuk simak di bawah ini!

1. Sering-sering untuk mengganti sprei

Sering-sering untuk mengganti sprei
Sumber : 99.co
Karena aktivitas kamu paling banyak dilakukan di tempat tidur, alangkah baiknya harus sering-sering mengganti sprei. Sebab saat kita tidur saja banyak kulit mati yang rontok dan berkumpul di seprai maupun sarung bantal, apalagi ada bakteri-bakteri lainnya. Bisa terbayangkan bagaimana kotornya sprei kamu. Oleh sebab itu, supaya kamu bisa lebih nyaman dan tempat tidur lebih bersih sering-sering ganti seprai dari biasanya ya.

2. Gunakan air panas saat mencuci sprei

Gunakan air panas saat mencuci sprei
Sumber : kupubedding.com
Tujuan mencuci sprei menggunakan air panas adalah untuk membunuh kuman-kuman dan bakteri. Tetapi kamu jangan sembarangan mencucinya langsung dengan air panas karena bisa merusak bahan sprei tersebut. Rendamlah sprei beberapa saat sampai suhu air tersebut turun, setelah itu kamu bisa mencucinya.

3. Tambahkan hidrogen peroksida

Tambahkan hidrogen peroksida
Sumber : fabelio.com
Jika kamu memiliki sprei atau selimut yang tidak bisa dicuci dengan air panas, cara alternatif untuk membunuh kuman adalah dengan menggunakan larutan hidrogen peroksida. Kamu bisa menambahkan larutan ini saat mencuci sprei maupun selimut. Larutan ini ada dalam beberapa pemutih dan antiseptik pada pakaian. Supaya hasilnya menjadi lebih bersih, bebas kuman dan nggak merusak sprei, gunakan larutan ini sesuai takaran ya.


4. Menggunakan penyedot debu

Menggunakan penyedot debu
Sumber : inthebox.id
Selain mencucinya kamu juga bisa membersihkannya menggunakan penyedot debu. Gunakan penyedot debu ini untuk membersihkan seluruh bagian kasur, apalagi tempat tidur kayu akan lebih mudah deh membersihkannya. Menggunakan penyedot debu yang dilengkapi sinar UV juga lebih baik untuk mematikan hewan-hewan kecil di atas kasur misalnya saja tungau dan juga kutu kasur.

5. Semprot sprei menggunakan bed spray

Semprot sprei menggunakan bed spray
Sumber : parentinghub.co.id
Untuk membunuh kutu kasur dan juga tungau di sprei kamu bisa menggunakan bed spray. Jadi, kamu nggak akan terganggu karena gatal saat istirahat deh. Selain itu, formula yang ada pada bed spray ini juga berfungsi untuk mengikat debu supaya tidak terbang ke udara. Dengan begitu, buat para penderita alergi debu bisa lebih nyaman beristirahat di atas kasur. Apalagi di dalam bed spray ini juga ada kandungan essential oil berbau wangi yang membuat kita lebih nyenyak saat istirahat. 

6. Menjemurnya

Menjemurnya
Sumber : lemaripojok.com
Setelah menggunakan sprei kamu juga bisa menjemurnya supaya kuman-kuman mati terkena sinar matahari. Spreinya juga lebih bersih dan tidak pengap lagi deh. Jangan terlalu lama menjemur sprei di bawah terik sinar matahari karena bisa merusak bahan, karena bisa membuat benangnya jadi rapuh dan membuatnya mudah robek. 

Jadi, itulah 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat tempat tidur menjadi lebih nyaman dan bersih. Dengan menerapkan 5 tips di atas untuk, istirahat kamu menjadi lebih tenang dan nyaman karena sprei menjadi wangi, bebas kutu dan juga nggak ada debu lagi. Yuk, terapkan hidup bersih mulai hari ini!

0 komentar:

Posting Komentar