Cara Mendapatkan Pinjaman Dana Online

Cara Mendapatkan Pinjaman Dana Online

Kini meminjam uang hadir dengan cara yang baru dan mudah, yaitu dengan pinjaman dana online. Bepergian ke bank atau ke pegadaian, membawa dokumen-dokumen asli dan bahkan aset berharga seperti emas bukanlah lagi zamannya. Di tahun 2020 ini, terasa sudah lama sejak pertama kali budaya online mulai booming, dimulai dengan lagu SAYKOJI berjudul “Online” pada tahun 2009.

Karena teknologi keuangan digital sudah sangat canggih, alangkah baiknya jika kita mencoba untuk mendapatkan. Bagaimana caranya? Mari kita simak tiga cara terbaiknya: 

1. Melalui aplikasi pinjaman dana online, Credy Indonesia

Jika Anda baru pertama kali mendengar Credy, inilah kesempatan untuk mempelajari aplikasi baru yang canggih ini. Credy adalah perusahaan yang berasal dari Spanyol, dan sudah tersebar di dunia. Penggunanya pun banyak sekali baik di tanah asal maupun di negara berpopulasi tinggi seperti India dan Vietnam. Aplikasi Credy kini datang ke Indonesia untuk menawarkan cara meminjam dana yang sangat mudah.

Mengajukan pinjaman online pada Credy sederhana sekali. Semua pinjaman dari Credy merupakan Kredit Tanpa Agunan (KTA), yang berarti Anda tidak perlu repot-repot menyiapkan aset untuk ditawarkan sebagai kolateral pemberi pinjaman. Credy sanggup meminjam KTA hingga Rp 2.000.000 dengan jangka waktu pengembalian maksimal 30 hari sebelum bunga berlaku. 

2. Melalui situs e-commerce

Situs seperti Tokopedia dan Bukalapak juga tidak ingin kalah dengan Credy yang telah mendominasi pasar global. Melalui situs e-commerce, Anda perlu mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pihak pemberi peminjam juga mewajibkan Anda untuk mengisi data-data personal. 

Melalui situs e-commerce, sumber pinjaman dana online adalah individu yang lain, artinya sistem ini diberi sebutan P2P Lending. Adapun beberapa syarat yang diminta oleh pihak debitur yang Anda harus patuhi sebelum melanjutkan proses pinjaman. Lalu setelah semua data dan syarat terpenuhi, Anda perlu menunggu saat sistem melakukan konfirmasi data. Kontrak pinjaman dana online akan dikirim ke Anda dan Anda perlu menyetujuinya secara online.

3. Melalui sistem pinjaman dana online dari bank

Jika Anda menggunakan layanan bank, dan riwayat kredit Anda sangatlah bagus, maka bank tidak akan keberatan untuk memberi pinjaman dana online kepada Anda tanpa agunan. Pengajuan kredit tanpa agunan hanya mungkin bisa dilakukan jika Anda mengajukannya secara online, karena Anda tidak berada di bank secara fisik untuk memberikan barang jaminan berbentuk aset berharga. 

Caranya bisa dikatakan sedikit berbelit. Anda memerlukan fotokopi KTP, fotokopi SIUP/TDP/SITU/Izin Praktek jika pinjaman dimaksud untuk berbisnis, fotokopi NPWP jika pinjaman di atas Rp 50 juta. Persyaratan umum adalah Anda harus WNI, dengan batas usia 55 tahun saat tenor berakhir, penghasilan gross tetap per bulan minimalnya adalah Rp 4 juta. Anda mungkin perlu menunjukan bahwa Anda sudah bekerja minimal 1 tahun untuk karyawan, atau 2 tahun untuk profesional dan wiraswasta.

Ajukan pinjaman dana online bersama Credy

Credy Indonesia sebenarnya hanya sebuah alternatif untuk mengajukan pinjaman dana online. Aplikasi seperti Credy bukanlah pengganti alternatif lainnya, namun aplikasi ini memperluas pilihan Anda. Berarti, tergantung kondisi keuangan Anda sekarang, mungkin pilihan yang terbaik adalah melalui Credy. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar