Mayora Buktikan Kopi Indonesia Berkualitas Kelas Dunia

Mayora Buktikan Kopi Indonesia Berkualitas Kelas Dunia

Sebagai salah satu brand kenamaan di Indonesia, produk Mayora telah dikenal di berbagai wilayah tanah air. Berbagai produk mulai dari makanan seperti biskuit, wafer, sereal, mie instan, hingga produk minuman seperti kopi botolan dan sachet sudah mewarnai pasar Indonesia sejak tahun 1977.

Berusia lebih dari 40 tahun sudah membuktikan bahwa Mayora merupakan salah satu perusahaan yang dapat bertahan dengan baik di nusantara dan menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan ekonomi negara ini. Bahkan Mayora mampu membawa kopi lokal Indonesia mendunia.

Fakta Kopi Mayora Mendunia

Jika menyoal produk kopi, Mayora memang memiliki berbagai produk kopi andalan yang sangat disukai lidah masyarakat Indonesia. Namun, bukan hanya orang Indonesia yang suka, ternyata di luar negeri pun produk kopi mayora laris manis. Ingin bukti? Silakan cek fakta berikut:

1. Mayora Ekspor Kopiko Blanca ke Filipina

Tentunya Kopiko bukan nama asing di kalangan pecinta kopi tanah air. Hampir semua orang sudah pernah merasakan kenikmatan kopi khas Mayora ini. Tidak pernah mencoba versi minuman, tentu tak asing dengan versi permennya.

Rupanya, tidak hanya di Indonesia produk kopi Mayora ini laris manis. Di negara tetangga seperti Filipina ternyata Kopiko juga diminati. Adalah Kopiko Blanca, salah satu varian kopi besutan Mayora ini sudah diekspor ke Filipina. Bukti nyata bahwa kopi Indonesia pun sukses di mancanegara.

2. Pasarkan Kopi Hingga ke Eropa

Bukan hanya Filipina, produk Mayora juga sampai ke Eropa. Salah satu negara yang rutin mendapat ekspor kopi asal Indonesia milik perusahaan yang sudah go public sejak 4 Juli 1990 ini adalah Rusia. Di awal tahun 2019, Mayora sudah mengekspor kopi saset dengan nilai mencapai USD 20 juta. Bukan nilai kecil untuk ekspor komoditi kopi.

Produk Mayora yang paling diminati di negeri yang dikenal beriklim dingin ini adalah Torabika Cappucino. Hingga kini potensi ekspor ke negara Eropa ini masih tinggi dan kemungkinan akan semakin besar.

3. Ekspor Kopi Ke Berbagai Belahan Dunia

Tak cukup hanya merambah Asia Tenggara dan Rusia, produk kopi lokal Mayora juga sudah mencapai benua Amerika, tepatnya di Amerika Serikat. Di negara lain seperti Timur Tengah, Tiongkok, dan Irak pun produk kopi Mayora dapat ditemukan.

Disebutkan bahwa sudah hampir 100 negara sudah merasakan nikmatnya seduhan kopi asli Indonesia melalui produk-produk Mayora. Dengan kegiatan ekspor yang kian meningkat diharapkan produsen minuman kopi satu ini dapat membantu mensejahterakan petani kopi di tanah air.

Meningkatnya permintaan kopi asal Indonesia dari berbagai negara di dunia menunjukkan tren positif bahwa kopi Indonesia memiliki kualitas yang baik di mata dunia. Melalui produk Mayora Indonesia memperkenalkan produk lokal yang mampu bersaing dengan berbagai produk dari negara-negara penghasil kopi lainnya di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar