Temu Kangen Teman Lama, Intip 4 Aktivitas Class Reunion yang Perlu Anda Ketahui

Temu Kangen Teman Lama, Intip 4 Aktivitas Class Reunion yang Perlu Anda Ketahui

Usai melalui masa pendidikan, pastinya setiap orang akan alami perpisahan dengan beberapa teman satu sekolahnya. Hal ini tentunya akan sangat menyedihkan, dimana anda harus meninggalkan teman tersayang guna melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Untuk itu, tidak jarang orang adakan reuni kelas guna bertemu dengan teman lamanya. Lalu apa saja aktivitas di class reunion? Simak ulasannya.
 

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Selama Reuni Kelas

1. Perburuan Tag Nama

Salah satu aktivitas yang bisa menghidupkan suasana dan menciptakan kenangan baru dikala reuni kelas ialah perburuan tag nama. Untuk melakukan kegiatan satu ini, pertama tama siapkan foto terkini dari setiap teman sekelas yang kemudian ditempelkan pada tag nama. Kemudian ajak semua teman yang hadir untuk berkumpul dan biarkan mereka mengambil satu tag secara acak.

Pastikan pula bahwa foto yang digunakan tersebut menghadap ke bawah. Usai mengambil secara acak, maka selanjutnya ialah mereka harus menemukan orang yang memiliki tag tersebut. Bisa dibilang bahwa permainan satu ini ampuh untuk mencairkan suasana, serta bisa melihat keadaan teman lama setelah bertahun tahun lamanya tidak bertemu.

2. Teaser Memori

Permainan selanjutnya yang bisa dilakukan ketika class reunion yakni teaser memori. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu meminta setiap orang untuk duduk dalam lingkaran, lalu bangunlah secara bergiliran. Orang pertama yang bangun nantinya akan menceritakan anekdot yang menarik dari kenangan sekolah maupun kampusnya.

Tak hanya untuk satu orang saja, masing masing peserta reuni atau alumni diharuskan berbagai kenangan dan cerita yang dialami selama mengenyam bangku sekolah. Anekdot yang diceritakan tersebut pun ampuh membuat semua teman yang hadir merasakan nostalgia. Dengan begitu, orang yang mendengarkannya akan merasa terhibur sambil mengenang masa lalu yang indah.

3. Spot Foto

Selama kurun waktu 5 hingga 10 tahun lamanya, mampu mengubah seorang remaja bermata cerah menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab. Untuk itu, game bernama spot foto ini bisa membuktikan bahwa waktu bisa mengubah semua orang. Anda bisa mengumpulkan berbagai foto peserta class reunion dari buku tahunan dan mengubahnya menjadi kolase.

Selanjutnya, tampilkan kolase foto tersebut di layar LCD. Kemudian biarkan para peserta untuk mencoba mengenali wajah yang terpampang di foto tersebut. Pastinya mereka akan merasakan hal yang menggemaskan karena melihat beberapa foto masa lalunya. Selain itu, dapat dipastikan pula mereka akan terbawa suasana untuk bernostalgia di masa yang menyenangkan dulu.

4. Makan Malam Potluck

Lazimnya, setiap kali akan mengadakan acara reuni kelas terdapat berbagai hal yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari tema, anggaran, lokasi, hingga preferensi makanan. Anda bisa merencanakan kegiatan dengan mengusung tema dari negara tertentu, misalnya saja Jepang, Amerika Selatan, atau yang lainnya. Dimana pengusungan tema ini juga berdampak pada sajian makanannya.

Untuk mempermudah makan malam saat class reunion, cobalah memberikan beberapa pilihan sajian yang harus dibawa. Anda bisa memberitahukan jenis makanan mulai dari makanan pembuka, hidangan utama, makanan penutup, dan minuman. Hal ini tentunya akan menguntungkan anda tatkala mengadakan acara reuni kelas bersama teman lama di bangku sekolah.

Mengadakan reuni kela memang terdengar sangat menyenangkan. Pasalnya, disini anda akan dipertemukan kembali dengan beberapa teman satu sekolahan. Tatkala mengadakan acara reuni kelas, alangkah baiknya bila anda menyediakan beberapa camilan pula. Misalnya saja dengan menyuguhkan beberapa biskuit yang mengenyangkan untuk para tamu undangan.

0 comments:

Posting Komentar