Cara Memperkenalkan Diri Dalam Interview

Cara Memperkenalkan Diri Dalam Interview

Mendengar kata interview rasanya setiap orang pasti memiliki bayangan mengenai persiapan untuk menjawab setiap pertanyaan recuiter dengan sempurna. Padahal sebenarnya ada banyak hal lain yang harus kita perhatikan selain jawaban yang sempurna.  Perhatikan cara memperkenalkan diri Anda dalam panduan wawancara :
  1. Mulailah dengan meneliti perusahaan dan pewawancara Anda
  2. Berpakaianlah dengan tepat untuk wawancara
  3. Hindari gangguan dan pertahankan kontak mata
  4. Percaya diri dan nyaman
  5. Waspadai bahasa tubuh
  6. Persiapkan apa yang akan Anda katakan, carilah referensi contoh perkenalan dalam Bahasa Inggris
  7. Latih perkenalan Anda dengan seorang teman
  8. Dan, ikuti contoh kami di bawah ini
Kesan pertama terjadi dengan cepat. Selama proses wawancara, mungkin ada beberapa kali Anda akan memperkenalkan diri: di meja depan atau area resepsionis, ke perekrut, ke manajer perekrutan, dan kemungkinan pewawancara tambahan. Ada beberapa pedoman yang dapat Anda ikuti tentang cara memperkenalkan diri Anda dalam situasi wawancara apa pun.

Selain panduan di atas, jika akan melakukan interview dalam Bahasa Inggris maka bisa mulai mempersiapkan jauh hari sebelum proses interview dilaksanakan. Buatlah daftar pertanyaan yang kira-kira akan diberikan untuk Anda, setelah itu buatlah jawabannya. Daftar pertanyaan dan jawaban ini tentunya dibuat dalam bahasa Inggris atau menyesuaikan bahasa yang akan Anda gunakan dalam interview. Selanjutnya Anda bisa mempelajari daftar pertanyaan dan jawaban tersebut, bisa juga mneghafalnya, dan mengeksplorasi kemungkinan adanya pertanyaan beruntun dari pertanyaan inti yang sudah Anda buat, ini bisa Anda persiapkan untuk menghindari rasa gugup saat hari H. Usahakan fokus dan jawab dengan tenang, tidak perlu terburu-buru karena pasti seorang recuiter dalam prores interview calon pekerjanya sudah mempersiapkan waktu yang dirasa cukup agar calon pekerjanya dapat menjawab dan menunjukkan kelebihan diri secara maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar