Banyak Pilihan! Berikut Jurusan di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong


Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong adalah satu-satunya universitas swasta milik Muhamadiyah yang berlokasi di Sorong, Papua Barat. Sama hal nya dengan Universitas lainnya, kampus ini juga dilengkapi dengan beberapa Jurusan yang bisa menjadi pilihan. Berikut deretan jurusan yang ada di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

Jurusan di Kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong

1. Sosial dan Politik

Studi yang pertama yaitu Ilmu Administrasi Negara. Administrasi Negara adalah ilmu yang mempelajari bagaimana institusi publik beroperasi. Jurusan ini mempelajari ilmu sosial dari sudut pandang birokrasi. Mulai dari pembuatan, pelaksanaan dan evaluasi kebijakan publik. Prospek kerja dari jurusan ini meliputi Konsultan pemerintahan, staf legislatif, jurnalis, dan sebagainya.

Berikutnya Ilmu Hukum. Selama belajar di jurusan Hukum ini, mahasiswa akan lebih banyak  belajar tentang sistem hukum dan masalah teoritis hukum yang lazim di masyarakat.  Prospek kerjanya menjadi notaris, jaksa, hakim, dan pengacara. Dan yang terakhir terdapat ilmu pemerintahan yang mengkaji berbagai permasalahan organisasi, administrasi dan kepemimpinan.

2. Sains dan Teknologi

Terdapat jurusan Agroteknologi. Institut Teknologi Pertanian pada dasarnya adalah ilmu yang berhubungan dengan teknik pertanian, penerapan teknik yang tepat untuk meningkatkan hasil dan kualitas pertanian. Mahasiswa teknologi pertanian Muhammadiyah Sorong akan belajar cara menanam, media yang digunakan, penggunaan pupuk, dan lainnya. 

Dasar teori pertanian juga dijadikan modal untuk mengembangkan teknologi yang ada dan menghasilkan inovasi yang dapat meningkatkan kualitas dan hasil. Selain mempelajari sisi ilmiah, Anda juga diajarkan kewirausahaan dan etika bisnis. Yang akan dipelajari dalam jurusan ini mengenai penggunaan traktor, sistem irigasi, pengolahan hasil pertanian.

3. Ekonomi dan Bisnis

Manajemen. jurusan ini memilikiKontrol fokus pada perencanaan strategis, manajemen organisasi, pengembangan sumber daya manusia, dan operasi di seluruh perusahaan atau industri untuk membantu mencapai visi dan misi yang ditentukan. Jenis manajemen diantaranya manajemen bisnis, manajemen keuangan, dan manajemen pemasaran.

Kampus Papua ini juga memiliki jurusan manajemen sumber daya perairan yang akan mempelajari ilmu perawatan, penangkaran dan reproduksi biota laut dan air tawar seperti ikan, udang, tiram dan alga. Ketika membudidayakan organisme akuatik, kualitas air dan aspek wadahnya juga menjadi pertimbangan.

Jurusan berikutnya dari bidang ekonomi bisnis adalah pengelolaan hasil perikanan. Departemen ini mempelajari bagaimana cara mengolah hasil laut setelah panen untuk menghasilkan produk laut yang berkualitas tinggi, bebas limbah, ramah lingkungan, dan cara mengelola penangkapan ikan dan bisnis Anda. Prospek kerjanya meliputi peneliti, peternak ikan, dan konsultan.

4. Ilmu Keguruan dan Pengetahuan

FKIP bertujuan untuk mengembangkan pendidik yang mendukung proses pengajaran inovatif yang memungkinkan siswa menggunakan proses belajar yang nyaman, metode pengajaran yang tepat dan akurat, serta metode pembelajaran yang mudah dipahami oleh siswa. Jurusan keguruan di kampus ini adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, matematika, dan sosiologi.

5. Teknik

Teknik adalah bidang yang menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memecahkan masalah. Ada banyak ilmu teknik yang bisa anda pelajari. Di Kampus ini anda akan menemukan jurusan Teknik Industri dan Teknik Sipil. Teknik Industri adalah adalah jurusan yang menggabungkan antara keilmuan teknik dengan ilmu sosial atau manajemen.

Sedangkan teknik sipil adalah Salah satu departemen teknik yang menangani tidak hanya desain, konstruksi dan pemugaran gedung dan infrastruktur, tetapi juga lingkungan untuk kehidupan manusia. Jurusan Kampus Papua ini merupakan penggabungan ilmumatematika, fisika, kimia, biologi, geologi, dan lingkungan hingga komputer.

Deretan jurusan diatas bisa anda temukan di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Anda dapat memilih jurusan sesuai minat dan bakat yang dimiliki. Tidak hanya jurusan, anda juga perlu selektif dalam menentukan perguruan tinggi. Kampus ini dapat anda jadikan bahan pertimbangan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana

0 comments:

Posting Komentar