Seimbangkan Kebutuhan Hidrasi Tubuh dengan Air Alkali Berkualitas!


Memenuhi cairan tubuh sangat penting agar tubuh tetap sehat, bugar, dan Fit, serta siap menjalani aktivitas sehari-hari. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam air minum berkualitas, pastikan air tidak memiliki warna, tidak bau dan tidak mengandung zat berbahaya, salah satu air minum berkualitas yaitu Air Alkali.  Apakah Anda pernah mendengar Air Alkali? 

Jenis air ini adalah salah satu yang mempunyai tingkat keasaman atau PH di atas 8. Air ini juga biasa disebut dengan air basa atau air yang mempunyai PH 8 +. Yang membedakan Air Alkali dengan air pada umumnya yaitu PH yang dimilikinya, di mana biasanya air minum mempunyai pH netral atau berada di angka 7. 

Manfaat Minum Air Alkali untuk Menghidrasi Tubuh 

Tahukah Anda? Minum Air Alkali memiliki manfaat yang cukup baik, karena minum air yang sifatnya basa dapat mempengaruhi PH tubuh. Selain itu, air yang mempunyai PH lebih dari 8 biasanya mengandung mineral alkali serta ORP negatif.

ORP negatif atau oxidation reduction potential adalah kandungan yang membuat air bisa bertindak sebagai antioksidan [1]. Semakin negatif dalam nilai ORP, maka kandungan antioksidan dalam air semakin banyak dan semakin bagus untuk tubuh. Ada berbagai manfaat minum alkali untuk tubuh, di antaranya yaitu:

Menghidrasi Tubuh

Hidrasi merupakan kemampuan dalam mempertahankan jumlah cairan dalam tubuh. Hal ini sangat penting dan harus dipenuhi oleh semua orang agar ph dalam tubuh tetap seimbang dan tubuh tetap fit. Jika Anda dapat menjaga keseimbangan PH maka organ dalam tubuh pun akan berfungsi dengan baik dan bekerja dengan normal.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh international society of sports nutrition pada tahun 2016 mengatakan bahwa tingkat kekentalan darah pada orang yang minum alkali cenderung menurun 6,3% dibandingkan yang meneguk air minum biasa.

Darah yang kental artinya tidak cukup air dan semakin kental darah seseorang maka aliran darah akan semakin lambat. Berbeda dengan orang sehat yang memiliki darah karena darah tersebut akan mudah mengalir dan diedarkan ke seluruh tubuh. Oleh sebab itu, minum air dengan PH basa atau PH 8+.

Menetralkan Tubuh yang Kelebihan Asam

Manfaat mengkonsumsi air alkali selanjutnya yaitu dapat menetralkan tubuh yang kelebihan asam sehingga tubuh jadi lebih seimbang. Ini cocok bagi Anda yang jarang minum dan sering mengalami sakit kepala, mual atau muntah disebabkan dehidrasi. Kandungan pH dalam air alkali dapat menetralkan kelebihan asam dan membuat tubuh jadi lebih vit.

Terdapat Hasil studi dalam journal of the international society of sports nutrition pada 2010 di mana terdapat penelitian yang diikuti oleh 38 peserta yang dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang minum air putih biasa dengan kelompok yang minum air alkali. Hasilnya cukup mencengangkan, para peneliti pun mengambil sampel urine serta darah dari masing-masing peserta sebanyak 3 kali seminggu. Hasilnya pengukuran kadar asam basa pada peserta yang minum air alkali lebih seimbang, dibandingkan dengan yang minum air putih biasa.

Bahkan bagi para penderita asam lambung, air Alkali bisa menurunkan asam lambung. Hal ini menyangkut pada studi tahun 2012 di mana dikatakan bahwa dengan minum air akan atau air yang mempunyai PH hingga 8,8 dapat menonaktifkan pepsin. Pepsin sendiri merupakan enzim utama yang menyebabkan refluks asam lambung. Selain itu, air alkali juga dapat mengurangi asam pada isi lambung. Yang tak terduga lainnya, air Alkali dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Pada umumnya memang setiap air putih bagus untuk tubuh dan memenuhi cairan tubuh. Namun, untuk melengkapi kebutuhan gizi, Anda bisa mengkonsumsi air alkali yang berkualitas agar tubuh tetap fit salah satunya dengan mengkonsumsi air VIT 8+.

Anda bisa mengkonsumsi air minum yang mempunyai PH tinggi sebelum tidur untuk menjaga tingkat hidrasi tubuh. Selain itu membuat anda jadi lebih fit sehingga siap menjalani aktivitas di pagi hari. Setelah itu, Anda bisa kembali minum air putih biasa yang mempunyai pH netral karena ph dalam tubuh sudah kembali netral.

Pasalnya menurut para ahli, dengan minum air putih yang banyak di pagi hari dapat bagi kebutuhan cairan tubuh serta tubuh jadi lebih siap menjalani aktivitas yang panjang. Sedangkan minum air pada malam hari dilakukan untuk kembali menyegarkan dan menyeimbangkan tubuh.

Air putih VIT 8+ dihadirkan sebagai pilihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin minum air dengan PH tinggi dengan harga terjangkau dan tampilan yang menarik serta cukup bagi tubuh. Minum VIT 8+ di pagi hari dan malam hari secara rutin membantu tubuh jadi lebih segar dan seimbang [3].

Dalam proses produksinya, air minum VIT 8+ mengalami sistem filtrasi sebanyak 3 tahap. Setelah itu, proses produksi juga diakhiri dengan proses ionisasi khusus yang dapat menghilangkan ion asam pada air dengan proses elektrolisis. Pada proses tersebut lah yang dapat menciptakan inovasi baru yaitu air yang mempunyai PH tinggi pada produk VIT 8+.

Jadi, jangan takut konsumsi air alkali berkualitas untuk menyeimbangkan kebutuhan hidrasi tubuh. Dapatkan berbagai manfaatnya dengan mengkonsumsi produk VIT 8+.

Posting Komentar

0 Komentar