Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Make Up Lebih Tahan Lama


Sebagian besar wanita pasti menginginkan make up awet dan tahan lama. Terlebih lagi, bagi kamu yang beraktivitas seharian di luar ruangan, tentu perlu untuk menjaga penampilan agar tetap terlihat fresh dan cantik.
 
Sayangnya, tidak semua make up bisa tahan lama di wajah. Sehingga, kamu perlu rutin melakukan touch up untuk menjaga make up supaya kembali terlihat segar. Akan tetapi, hal ini bisa sangat merepotkan, karena kamu perlu membawa alat make up kemana-mana ketika beraktivitas di luar.

Namun kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar make up lebih awet tahan lama dan tidak mudah luntur. Berikut ini kami bagikan 5 tips supaya make up tahan lama.

1. Membersihkan wajah

Sebelum memulai untuk make up, kondisi wajah harus bersih dari berbagai kotoran dan debu yang menempel di kulit. Pastikan tidak ada bekas kosmetik yang menempel dari pengaplikasian sebelumnya. Kamu juga perlu membersihkan wajah dari minyak yang muncul, terutama pada bagian dahi, hidung, bawah mata, dan dagu.

Hal ini dilakukan untuk mencegah make up supaya tidak mudah luntur saat kulit mengeluarkan keringat. Kamu bisa gunakan berbagai jenis produk pembersih muka, misalnya seperti cleansing foam, micellar water, cleansing balm, cleansing oil, cleansing gel ataupun milk cleanser.

2. Menggunakan es batu

Es batu kerap dijadikan sebagai primer make up yang digunakan sebelum pengaplikasian foundation atau alas bedak. Efek dingin pada es batu dipercaya dapat mengecilkan pori-pori wajah dan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.

Penggunaan es batu juga menghasilkan make up lebih rapi, rata, dan tampak menyatu dengan wajah. Sehingga, make up akan lebih awet dan tahan lama. Pengaplikasiannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menggosokkan es batu di area wajah dengan lembut.

3. Menggunakan rangkaian skincare

Untuk menjaga make up supaya lebih tahan lama, kamu perlu menggunakan rangkaian skincare. Skincare sangat bermanfaat untuk menjaga kulit supaya tetap terawat, mulus, dan kenyal. Produk skincare cukup beragam, namun yang memiliki peran penting untuk menjaga make up adalah pelembap dan primer.

Pelembap bisa membantu menjaga kekenyalan kulit. Sedangkan primer bisa membuat make up menjadi lebih awet dan menyatu dengan kulit. Selain membuat make up menjadi tahan lama, skincare juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit saat terpapar produk kosmetik.

4. Memilih produk kosmetik waterproof

Memilih kosmetik dengan kandungan waterproff merupakan solusi yang tepat untuk mencegah make up supaya tidak mudah luntur. Saat ini telah banyak produk kosmetik dengan standar waterproof, mulai dari fundation, bedak, eyebrow, eyeliner, maskara, blush on, hingga lipstick.

Selain itu, pastikan kamu memilih tone warna yang sama dengan warna kulitmu. Hal ini dilakukan supaya make up terlihat lebih rata dan menyatu dengan kulit. Sehingga, wajah akan nampak cantik alami.

5. Menggunakan setting spray

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan produk setting spray untuk menjaga make up agar tidak mudah luntur. Penggunan setting spray dapat membuat make up menjadi lebih halus dan tahan lama. Produk ini juga bermanfaat untuk mengurangi kilap minyak, sehingga dapat memberikan kesan matte pada wajah.

Pengaplikasiannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyemprotkan cairan setting spray ke area wajah. Pastikan supaya merata dan tidak terfokus pada satu titik saja, supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah dia 5 tips make up tahan lama yang bisa kamu coba. Dengan mengikuti cara-cara tersebut, make up kamu akan terasa lebih awet dan tahan lama. Sehingga, kamu akan mendapatkan tampilan wajah yang cantik maksimal.

Posting Komentar untuk "Tips Agar Make Up Lebih Tahan Lama"

banner
banner