5 Hal Penting Saat Memilih Anting Berlian Anak


Siapa yang tidak terkesima bila sang anak memakai perhiasan yang tepat. Apa lagi kalau bicara soal anting berlian anak. Anting adalah aksesoris yang paling wajib karena menambah keindahan dan kecantikan putri Anda. 

Meski demikian dalam memilih anting, anda harus memperhatikan banyak faktor, seperti hal-hal berikut ini:

Perhatikan Sensitifitas Kulit Anak 

Perlu diketahui, anak-anak cenderung memiliki kulit yang sensitif sehingga perlu sekali bagi anda berhati-hati dalam memilih anting. Beberapa logam membuat alergi pada anak. Namun secara umum logam seperti emas 15 minimal 15 karat, stainless steel yang berkualitas tinggi dan perak tidak menimbulkan alergi. Anda bisa memilih salah satu logam ini bila ingin aman. 

Umumnya, anak-anak atau bayi tidak memperlihatkan reaksi alergi saat dipakaikan logam ini. 

Memilih Model Anting Yang Pas 

Sangat penting untuk memilih model anting yang ujungnya tidak tajam, seperti bentuk binatang. Hal ini perlu dihindari karena bisa menusuk telinga ketika sedang tidur. Baiknya, anda menghindari anting yang menjuntai ke bawah karena dikhawatirkan akan tersangkut. 

Selain itu, pastikan ukuran anting juga tidak terlalu kecil karena kalau terlalu kecil, anting jadi mudah lepas. Di sisi lain, ukuran anting yang terlalu besar bisa sangat mengganggu aktifitas. 

Cara yang paling aman adalah memilih anting yang sesuai lebar telinga bayi. Yang terakhir, anda bisa memilih anting yang cukup disatukan ujung-ujungnya. Anda bisa memilih anting stud dengan model bagian belakang yang tertutup, jadi tidak beresiko menusuk telinga. 

Pilihlah Tempat Tindik Yang Terjamin

Terlepas dari model anting yang dipilih, unsur penting lainnya adalah mencari tempat tindik yang tepat. Ini sangat penting karena memilih tempat tindik sembarangan bisa berakibat infeksi pada telinga. 

Biasanya tempat tindik yang terjamin ada di rumah sakit yang dilakukan oleh bidan atau tenaga kesehatan lainnya yang sudah berpengalaman. Alat-alatnya pun juga steril. 

Jangan Pakaikan Perhiasan Berlebihan Pada Anak

Perhiasan adalah benda yang sangat bernilai, sehingga tak heran bila hal ini bisa memancing aksi kejahatan. 

Pakaikan si kecil dengan model anting yang mungil sehingga lebih aman dan sebaiknya hindari memakaikan banyak perhiasan sekaligus apa lagi kalau sedang beraktifitas di tempat umum. 

Bila anda ingin memakaikan perhiasan kepada si kecil di acara resmi misalnya, pakaikanlah saat menghadiri acara tersebut kemudian segera simpan begitu acaranya selesai. Ini untuk menghindari segala kemungkinan terjadinya aksi kejahatan. 

Melakukan Perawatan Tindikan 

Lakukan perawatan tindikan dengan baik. Pastikan untuk tidak sering menyentuh bekas tindikan sebelum sembuh total karena bisa memicu infeksi. Jagalah kebersihan dan pastikan tangan selalu bersih dan kering ketika menyentuh telinga.

Pesan Anting Berlian Anak Di Mondial Jeweler 

Mondial Jeweler adalah brand kenamaan Indonesia yang berstandar internasional. Brand ini menyediakan aneka perhiasan mulai dari cincin, kalung, anting, gelang dan lain sebagainya. Ada banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan bila membeli perhiasan di Mondial, antara lain:
  • Berlian sudah bersertifikat – Mondial hanya menjual berlian yang sudah bersertifikat. Ini untuk membuktikan kualitas dan keaslian berlian yang akan di beli kepada pembeli. Dalam sertifikat GIA ini akan tertera detail penting seperti jumlah carat, warna berlian, potongan, kejelasan dan carat. 

  • Banyak model – Anda bisa memilih model yang anda sukai, termasuk memilihkan model berlian untuk anak-anak yang lebih aman dan nyaman digunakan. 

Nah, itulah beberapa tips memilih anting berlian anak yang wajib anda tahu. Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar

0 Komentar